Tampilan Desktop



Peduli Kesehatan, Dan Koramil Ranomeeto Gelar Pengobatan Gratis
34 Dibaca

Peduli Kesehatan, Dan Koramil Ranomeeto Gelar Pengobatan GratisPEDULI KESEHATAN – Danramil Ranomeeto Salmar Bisa, membantu para tenaga kesehatan dari Puskesmas Ranomeeto. Kegiatan peduli kesehatan bagi masyarakat diadakan di halaman kantor Makoramil Kecamatan Ranomeeto kabupaten Konsel. Sabtu (5/7/2017) (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pusat komando rayon militer (Koramil) Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar. Kegiatan bakti kesehatan itu diadakan di markas Koramil Ranomeeto, Sabtu (5/7/2017).

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Ranomeeto Kapten Infantri Salmar Bisma mengatakan pengobatan gratis itu merupakan bentuk kepedulian kesehatan terhadap warga terutama pada anak-anak maupun balita.

“Kita ingin warga lebih peka terhadap kondisi tubuh mereka dalam menghadapi situasi lingkungan kita saat ini, dengan tindakan-tindakan yang sifatnya edukatif (mendidik) seperti yang kita lakukan ini,” kata Salmar yang juga menjabat sebagai Danramil di kecamatan Konda.

Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya seperti penyuluhan pola hidup sehat, imunisasi, pemberian vitamin A, pemberian Susu untuk para balita, pemeriksaan kondisi Ibu Hamil serta melakukan pemeriksaan Kesehatan (cek up).

“Kita tentu berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kondisi kesehatan masyarakat terutama para generasi kita, dapat lebih terjaga dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Peduli Kesehatan, Dan Koramil Ranomeeto Gelar Pengobatan Gratis

Lebih lanjut ia menambahkan kelompok wanita Persit Ranting 12 Koramil 11 Cabang L Korcab Rem 143 PD XIV/HSN dan Babinsa desa binaan se Kecamatn Ranomeeto, juga turut mengambil bagian membantu suksesnya kegiatan ini.

“Kami ingin kegiatan seperti ini terus mendapat dukungan dari semua pihak agar keinginan kami menyehatkan warga dapat terus terlaksana,” harapnya. (C)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free