Tampilan Desktop

Pegadaian Siap Layani Nasabah Hadapi Lebaran
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Pegadaian Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah membuka layanan bagi nasabah yang akan membutuhkan uang maupun aneka jasa gadai lainnya untuk persiapan menghadapi perayaaan hari lebaran mendatang. 

Salah satu layanan yang disiapkan, diantaranya layanan jasa gadai KCA (Kredit Cepat Aman) atau biasa juga disebut Krasida (Kredit Angsuran Dengan Sistem Gadai). Kredit ini berupa angsuran bulanan yang diberikan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk pengembangan usaha dengan sistem gadai. Krasida merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah dan agunan biasanya berupa perhiasan emas dan kendaraan bermotor.

Kepala Cabang PT. Pegadaian (Persero) Kendari, Mochamad Barokah menuturkan bahwa nasabah pegadaian di bulan puasa ini pada umumnya adalah kaum pedagang dan pelaku usaha kecil. Mereka rata-rata melakukan penarikan tebusan agunan kredit mikro dan kemudian akan diagunkan lagi ketika menjelang hari lebaran tiba.

“Besar kemungkinan transaksi di pegadaian meningkat drastis setelah lebaran dan memasuki tahun ajaran baru sekolah bahkan bisa mencapai 150 persen hingga 200 persen dari hari biasanya,” kata Barokah saat ditemui di kantornya, Selasa (7/07/2015).

Untuk diketahui, PT. Pegadaian (persero) di wilayah Sultra berjumlah 9 kantor cabang dan puluhan kantor unit yang tersebar di berbagai daerah yang melayani berbagai jenis jasa gadai dan pembiayaan.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com