Tampilan Desktop


Pegawai USN Dilatih Kelola Anggaran
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sejak beralih status dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berbenah diri, termasuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Rektor USN Kolaka, Ashari mengatakan, salah satu cara yang ditempuh pihaknya untuk meningkatkan kapasitas pegawainya adalah dengan memberi pelatihan mengenai manajemen keuangan, anggaran, perencanaan serta pembenahan administrasi.

“Kegiatan tersebut dilakukan oleh dewan pendidikan tinggi (DPT), itu fokusnya untuk melatih karyawan atau pegawai USN dalam anggaran. Jadi dari DPT membawa tim, sepertinya juga dari KPK untuk dibawa ke sini (USN), dalam rangka penguatan administrasi. Kepanitiaan kita bagi dalam tiga tim,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2015) siang.

Sebagai PTN yang baru beralih status, kata dia, wajib mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh DPT. Pihaknya memilih pelatihan mengenai anggaran untuk memperkuat administrasi keuangan dan pelaporan keuangan.

Sejauh ini, lanjut Ashari, administrasi di USN telah mengikuti aturan negara. Meski begitu, masih banyak perubahan yang harus dilakukan, termasuk perubahan rekening yang selama ini sering menjadi kendala lambatnya anggaran dari pusat.

Ashari optimis pengurusan adminisrasi di kampus yang dipimpinnya itu bakal berjalan secara efektif, setelah mengikuti pelatihan bersama DPT yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/8/2015) besok.

“Insya Allah tahun depan sudah mulai bagus, sebenarnya sekarang ini administrasi di USN sudah mulai baik, bagus dan lancar, yang tidak lancar hanya uang yang keluar saja. Kapan keluarnya kadang kita juga masih pusing, keuangan negara didorong untuk penghematan, pengambilan uang dibatasi maksimal Rp 180 juta di luar gaji,”  terangnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com