Tampilan Desktop


Pejabat yang Dapat Rapor Merah di Baubau Akan Dievaluasi
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Hasil  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemkot Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), atas pengelolaan keuangan  dan juga pencapaian rencana pembangunan daerah menunjukkan sejumlah pejabat di kota ini kinerjanya kurang baik hingga mendapat rapor merah. Hal itu membuat  DPRD setempat mengeluarkan rekomendasi dengan  meminta kepada Walikota Baubau segera melakukan evaluasi kinerja para pejabatnya di masing-masing Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD).

Terkait rekomendasi tersebut Wakil Walikota Baubau  Wa Ode Maasra Manarfa mengaku akan menindaklanjutinya dan akan melakukan evaluasi kinerja para pejabat di wilayah yang dimpinnya itu. Namun apakah akan dilakukan pergantian terhadap pejabat yang mendapat rapor merah itu menurutnya tergantung kebijakan Walikota, AS Tamrin.
“Saya tetap akan koordinasi dengan Pak Tamrin selaku kepala daerah dan bagi mereka yang memiki rapor merah kami akan melakukan pembinaan namun apakah pejabat itu harus diganti nanti kita akan lihat dan kita serahkan kepada Walikota Baubau,” papar Maasra saat ditemui di ruang kernjanya, Rabu (20/5/2015).
Evaluasi itupun menurutnya sangat penting yang bukan hanya akan dilakukan kepada pejabat tapi juga seluruh PNS yang bertugas di Baubau. Utamanya terkait kedisiplinan serta perubahan mental yang lebih baik.
Untuk mewujudkan Kota Baubau menjadi lebih baik juga menurutnya memerlukan dukungan dari sejumlah pihak. Untuk itu ia berharap khususnya kepada para pejabat yang ada untuk menjalankan tugas dengan baik. (**Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com