Tampilan Desktop


Pekan Depan Anggota DPRD Butur Diperiksa Penyidik
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ilegal loging di Kabupaten Buton Utara (Butur), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur Herman Yanto alias Bobby akan segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyidik Baharkam Mabes Polri Lidik Kasus Ilegal Loging Butur Hingga ke Lombok

Ilustrasi

Kasubdit IV Tipiter Dit Reskrimsus Polda Sultra, AKBP Hartono mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan surat pemanggilan terhadap tersangka Bobby. Rencananya, Bobby akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka untuk pertama kalinya, pada Senin (4/4/2016) mendatang.

“Iya, kita sudah buatkan surat pemanggilan pemeriksaan tersangka Bobby, kita juga sudah serahkan ke Dir Reskrimsus. Tinggal tunggu persetujuan dari pak Dir saja, kalau suratnya sudah di acc yah kita langsung layangkan ke yang bersangkutan,” ujarnya, Senin (28/3/2016).

Bobby ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kayu ilegal loging sebanyak 300 kubik itu dilakukan setelah penyidik Subdit IV Tipiter Dit Reskrimsus Polda Sultra melakukan gelar perkara pada tanggal 24 Februari lalu di aula Dit Reskrimsus Polda Sultra.

Sebelumnya, penyidik juga telah  menetapkan Ristang Kepala Kamar Mesin KLM Cahaya Satriani GT 138 sebagai tersangka dalam kasus ini.

 

Penulis : Randi
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com