Tampilan Desktop

Pekan Depan, KUA dan PPAS Kendari Dibahas
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rencananya Kebijakan Umum Anggaran dan Perencanaan Plavon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Kendari tahun 2015, akan mulai dibahas pekan depan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kendari Ek Asni Bonea mengatakan rencananya, Senin (27/7/2015), akan dilaksanakan rapat paripuran penyerahan KUA dan PPAS dari Pemerintah kepada DPRD Kota Kendari.

Setelah penyerahan itu dilakukan lanjutnya, DPRD akan segera melakukan pembahasan dengan memanggil setiap satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) untuk mempersentasekan usulan anggaran yang diajukan dalam KUA PPAS tersebut.

“KUA dan PPAS ini merupakan dasar bagi DPRD untuk membahas APBD Perubahahan. Hal ini berlaku, sebab segala kebutuhan dan arah kemana program kerja dari Pemkot Kendari telah termuat dalam KUA dan PPAS,”jelas Asni di ruang kerjanya, Jumat (24/7/2015).

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak menuturkan, untuk pembahasan KUA dan PPAS ini pihaknya berencana akan segera menuntaskannya dalam satu minggu. Sehingga dapat secepatnya dilakukan pembahasan APBD Perubahan.

Untuk itu pihaknya berharap, kerjasama yang maksimal dapat dilakukan setiap SKPD dalam pembahan tersebut. Dengan begitu juga akan membantu memaksimalkan proses penyelesaian pembahasan.

“Semakin cepat kita menyelesaikan KUA dan PPAS semakin cepat pula kami menyelesaikan pembahasan APBD perubahan,” tutur Rasak.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com