Tampilan Desktop


Pekan Depan , Nasdem Buka Penjaringan Balon Kada
120 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di 7 daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Nasdem mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah (balon kada).

Pendaftaran balon kada dimulai 8 Maret hingga 25 Maret 2016 di masing-masing daerah Pilkada.

Ketua Berganti, Nasdem juga Pindah Kantor

Ikhwan Mapilawa

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra Ikhwan Mapilawa mengatakan pihaknya hari ini (Sabtu, 5/3/2015) telah menerima Petunjuk Organisasi (PO) no. 003 tentang penjaringan dan penetapan calon kada Pilkada 2017 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Selain itu, juga ada surat instruksi no. 085 tentang jadwal penyelenggaraan Pilkada 2017.

“Dengan adanya kedua surat tersebut maka Nasdem di 7 daerah itu akan mulai membuka pendaftaran sesuai jadwal yang sudah ditentukan itu.

Setelah balon kada terjaring di daerah maka selanjutnya adalah di tingkat provinsi atau DPW,” kata Ikhwan melalui telepon selulernya, Sabtu (5/3/2016).

DPW Nasdem dapat mendapatkan 2 balon kada yang tidak terjaring di daerah. Setelah itu, nama-nama yang sudah ada akan dikirim ke DPP untuk kemudian dilakukan survey oleh lembaga yang direkomendasikan DPP.

“di DPP itu prosesnya dari tanggal 16 hingga 31 Mei 2016. Tentu yang akan diusung adalah figur-figur yang menemui hasil survey tertinggi,” Ujar Ikhwan.

Dari tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada, Nasdem menargetkan untuk menang di 6 daerah karena di Kolaka Utara partai ini tidak memiliki kursi di dewan. Dari enam daerah itu, rata-rata Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain karena jumlah kursi yang dimiliki tidak cukup untuk satu pintu pencalonan.

Untuk diketahui, di Kendari Nasdem memiliki 3 kursi DPRD, Bombana 2, buton 2, Buton Tengah 2, buton Selatan 2, dan Muna Barat 2. Olehnya kata Ikhwan, bagi figur yang berminat untuk bersama Nasdem di Pilkada maka juga harus membangun komunikasi dengan partai lain.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com