Tampilan Desktop



Pekan Depan Operasi Lilin di Konut Mulai Digelar
153 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Mulai pekan depan aparat gabungan di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kepala Unit Satuan Lalulintas (Kanit Lantas) Asera Inspektur Dua (Ipda) Rustam Dahlan mengatakan, dalam operasi ini sebanyak ratusan personil gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan setempat akan mendirikan pos-pos pengamanan di titik yang dianggap rawan, salah satunya daerah ibu kota Wanggudu.

Pekan Depan Operasi Lilin di Konut Mulai Digelar

Ilustrasi

“Sasaran kami pada pemeriksaan ini surat-surat kendaraan, senjata tajam, miras serta hal-hal yang bisa timbulkan kerawanan,” kata Rustam Dahlan, Sabtu (17/12/2016).

Operasi ini akan berjalan selama 20 hari sejak kegiatan dilaksanakan dan akan dilengkapi fasilitas alat pendukung.

“Semua Polsek yang ada di Konut akan memback up kegiatan ini dibantu pihak keamanan yang lain dengan jumlah ratusan personil. Agar betul-betul aman, terkendali dan konudisif dan itu harapan kami,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Rayon Militer (Danramil) 1473 06 Lasolo Kapten Inf. Djafruddin, pihaknya menurunkan semua personil bersama Koramil Asera dengan jumlah 40 anggota yang akan ditempatkan di daerah wisata seperti Pantai Taipa, Pudonggala, Wawolesea dan tempat keramaian lainnya.

“Kami siagakan semua personil untuk menertibkan arus lalu lintas. Pengamanan ini juga untuk mengatasi kericuhan yang kapan saja bisa terjadi. Tapi kami berharap semua berjalan aman dan lancar,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free