Tampilan Desktop



Pekan Depan Panwaslu Pilkada Delapan Kabupaten di Sultra Sudah Siap
59 Dibaca

Hal itu diungkapkan salah satu anggota Bawaslu Sultra Munsir Salan, Rabu (21/1/2015). Menurutya peserta seleksi yang lolos tes wawancara sebanyak enam orang akan mengikuti fit and profer test (uji ke

Hal itu diungkapkan salah satu anggota Bawaslu Sultra Munsir Salan, Rabu (21/1/2015). Menurutya peserta seleksi yang lolos tes wawancara sebanyak enam orang akan mengikuti fit and profer test (uji kepatutan dan kelayakan) untuk ditetapkan tiga orang masing-masing di tiap daerah.
“Hasil tes wawancara ini ditetapkan paling lambat lima hari setelah proses wawancara dilakukan, sehingga setelah ada hasil tes wawancara kami langsung melakukan fit and proper test untuk menetapkan peserta yang terpilih menjadi anggota Panwaslu,” jelas Munsir Salam.
Hasil tes wawancara itu pun nantinya akan diumumkan secara terbuka, sehingga publik bisa memberikan masukan terhadap nama-nama yang lolos untuk megikuti uji kepatutan dan kelayakan. Masukan itu pun akan menjadi salah satu pertimbangan Bawaslu untuk menetapkan anggota Panwaslu yang paling tepat dan memenuhi syarat.
Petugas Panwaslu itupun nantinya akan bertugas untuk mengawasi setiap proses atau tahapan Pilkada serentak 201, sehingga proses Pilkada diharapkan berjalan sesuai aturan dan sebagaimana mestinya.
Adapun delapan daerah yang akan menjadi penempatan anggota Panwaslu nanti yakni Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Muna, Buton Utara (Butur), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Muna Barat, Buton Selatan dan Buton Tengah. Delapan daerah ini berdasarkan keputusan menteri dalam negeri akan mengikuti Pilkada serentak akhir tahun 2015 ini. (Sadah)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free