iklan zonasultra

Pekan Depan, Pemda Mubar Gelar STQ Perdana

Kasubag Kesra Setda Mubar, La Karimu
La Karimu

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan dilaksanakan pada pekan depan, 13-16 Februari 2019. STQ akan dilaksanakan di Desa Guali, Kecamatan Kusambi.

Dalam STQ ke I yang diperlombakan ada empat kategori yakni tilawat, hafalan juz, tafsir dan hafalan hadist. Tlawat meliputi tilawat anak-anak putra dan putri, tilawat dewasa putra dan putri, hafalan satu juz putra dan putri, hafalan lima juz putra putri, hafalan 10 juz putra putri, hafalan 20 juz putra putri, dan hafalan 30 juz putra putri.

Kemudian tafsir bahasa arab putra putri, hafalan 100 hadist putra putri, dan hafalan 500 hadist putra putri. “Karena ini STQ perdana, kita pastikan akan meriah dan menghasilkan hafisd-hafisd yang handal,” kata Kasubag Kesra Setda Mubar, La Karimu diruang kerjanya, Kamis (7/2/2019).

Kata La Karimu, dari STQ tingkat kabupaten ini, nantinya akan keluar juara. Tentunya, para juara ini akan mewakili Kabupaten Mubar di ajang STQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Maret 2019 nanti.

Dia menambahkan, untuk rangkaian kegiatan pada tanggal 13 Februari, pihaknya akan melaksanakan pawai ta’aruf yang di buka langsung oleh Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada. Pawai itu diikuti kafilah 11 kecamatan, seluruh Satuan Kerja PErangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Mubar dan dari Kementrian Agama Mubar. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib