Pekan Ini, Gerindra dan Hanura Siap Menempel ke Rusda – Syafei

4
Rusda Mahmud - Syafei Kahar
Rusda Mahmud - Syafei Kahar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setengah perjalanan pasangan Rusda Mahmud – Syafei Kahar ke gelanggang pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 sudah tercapai, pasca Partai Demokrat mengeluarkan surat tugas kepada kedua pasangan ini untuk mencari koalisi. Rusda – Syafei tinggal butuh tiga kursi untuk mengenapkan dukungan partai besutan Soesilo Bambang Yudono iti menjadi satu tiket untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rusda Mahmud - Syafei Kahar
Rusda Mahmud – Syafei Kahar

Liaison officer (LO) Rusda – Syafei, Ukhy mengatakan, pekan ini ada dua partai politik yang akan menyerahkan dukungan ke Rusda – Syafei. Dua partai tersebut adalah Gerindra dan Hanura.

“Hanura satu dua hari ini sudah keluar rekomendasi. Sementara Gerindra tinggal tunggu pak Prabowo pulang dari Eropa. Beliau balik dari Eropa tanggal 14 November, ya mudah-mudahan tanggal 15 November sudah keluar rekomendasi,” kata Ukhy di Kendari, Senin (13/11/2017).

Dikatakan, memang ada satu partai lagi yang belum menentukan dukungan di Pilgub selain Gerindra dan Hanura yakni PKB. Walaupun PKB mengerucut ke pasangan Asrun – Hugua, tetapi pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai tersebut.

“Kami terus berkomunikasi dengan PKB, tapi kami lebih fokus ke Gerindra dan Hanura. Intinya kami tidak mengklaim partai yang sudah diklaim oleh calon lain,” tukasnya.

Baca Juga : Demokrat Beri Surat Tugas Rusda-Sjafei Cari Koalisi Pencalonan Pilgub

Setelah rekomendasi dua partai ini keluar, pihaknya langsung akan melakukan konsolidasi internal tim. Setelah itu langsung melakukan deklarasi dan dilanjutkan dengan roadshow pengukuhan tim.

“Deklarasinya nanti sama-sama partai pendukung. Makanya kita deklarasi nanti keluar rekomendasi dari dua partai ini. Tempat deklarasi di Baubau sesuai dengan kesepakatan yang lalu,” tutupnya.

Untuk diketahui saat ini, pasangan Rusda – Syafei telah mengantongi dukungan Partai Demokrat yang memiliki 6 kursi di DPRD Sultra. Jika ditambah dukungan dari Gerindra (4) dan Hanura (3), maka koalisi pasangan ini menjadi 13 kursi. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here