Tampilan Desktop


Peksimida, Mahasiswa UHO Juarai 7 Kategori Lomba
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjuarai 7 kategori seni dari 15 kategori seni yang diperlombakan pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) di Auditorium Mokodompit UHO sejak Kamis (26/5/2016) lalu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sekretaris Peksimida UHO, Asril mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang seleksi menuju pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas).

“Dari tujuh kategori seni yang telah dikantongi mahasiswa UHO tersebut otomatis telah lolos seleksi dan akan mewakili Sultra di perhelatan Peksiminas nanti,” kata Asril, Jumat (27/5/2016).

Tujuh macam seni yang berhasil dijuarai mahasiswa UHO diantaranya pop singer, dangdut, keroncong, vokal grup, tarian dan baca puisi.

Menurut Asril, dalam Peksimida ini yang dicari bukan menang atau kalah, tapi yang terpenting adalah bagaimana para mahasiswa memperlihatkan pengembangan bakat dan minatnya yang selama ini terpendam.

“Bagi teman-teman yang belum masuk atau belum lolos untuk seleksi daerah ini jangan berkecil hati, tapi selalu semangat karena masih ada peluang ke depan untuk bisa ikut seleksi,” harap Asril.

Adapun kategori yang dipelombakan diantaranya pop singer, dangdut, puisi, penulisan puisi, baca puisi, keroncongan, penulisan lakon, cerpen, fotografi, comic strip, desain poster, vokal grup dan tarian. (B)

 

Penulis : Laode Pialo
Editor : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com