Tampilan Desktop



Pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Raha Berjalan Lancar
132 Dibaca

Pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Raha Berjalan Lancar

UNBK – Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan SMPN 2 Raha, terlihat saat beberapa pengawas dalam ruangan memantau siswa yang sedang ujian, Selasa (2/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMPN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan dengan lancar, Selasa (2/5/2017).

Hal itu diungkapkan Kepala Panitia Pelaksanaan UNBK sekaligus Wakil Kepala SMPN 2 Raha, Tutik Harmini. Dikatakan, pelaksanaan UNBK pagi tadi sempat ada kendala karena salah satu komputer bermasalah. Namun, hal itu bisa cepat diatasi.

Mengenai server yang tiba-tiba bermasalah, menurut Tutik itu tidak merugikan siswa. Sebab, saat terjadi masalah seperti error bisa direset dan akan kembali seperti semula.

“Berapa soal yang dikerjakan itu tersimpan dan waktunya tidak berkurang. Kalau misalnya siswa mengerjakan setengah jam, waktu yang tersisa itu tetap ada. Jadi tidak mengkhawatirkan meskipun terjadi error di komputer,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk peserta SMPN 2 Raha yang mengikuti UNBK ini berjumlah 317 siswa, namun ada tiga orang siswa yang tidak bisa mengikuti pelaksanaan UNBK karena sedang sakit.

Untuk diketahui, jadwal UNBK tingkat SMP tahun pelajaran 2016/2017 yaitu pada Selasa, 2 Mei mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, kemudian Rabu, 3 Mei yang diujikan mata pelajaran Matematika. Lanjut Kamis, 4 Mei mata pelajaran yang diujikan Bahasa Inggris dan Senin 8 Mei 2017 mata pelajaran yang diujikan lmu Pengetahuan Alam (IPA). (B)

 

Repoter: Kasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free