Tampilan Desktop



Pelaku Pembunuhan Terhadap Safrudin Dilakukan 7 Orang Pemuda
1005 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepolisian Resort Wakatobi kembali meringkus 3 pelaku penganiayaan berujung kematian pada Selasa (24/1/2017) lalu terhadap pegawai Patuno Resort Safrudin(34) warga Desa Patuno Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.

Kapoksek Wakatobi IPTA Laode Made

Laode Made

Pengejaran para pelaku dilakukan tim gabungan Polres Wakatobi dengan menyisir sejumlah rumah warga yang diduga menjadi lokasi persembunyian para pelaku.

Kapolsek Wangi-Wangi IPTA Laode Made mengatakan, tiga orang pelaku penganiayaan tersebut terindikasi berstatus pelajar yang masih dibawah umur .

“Namun, jika mereka terbukti bersalah dan ditetapkan sebagai tersangka maka para pelaku terancam di jerat dengan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” ungkapnya saat dikonfirasi Kamis, (26/1/2017) siang.

Berita Terkait : Karyawan Resort Patuno Wakatobi Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal

Laode Made meyakini bahwa ke 7 orang yang saat ini sudah diamankan untuk menjalani proses pemeriksaan di Polres Wakatobi oleh pihak penyidik, adalah pelaku penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Safrudin.

Sebelumnya, Safrudin (34) dikeroyok pada Selasa (24/1/2017) . Berdasarkan keterangan saksi sekitar pukul 20.00 wita mereka mendatangi lokasi acara joget. Mereka berangkat dari Desa Patuno menuju desa Waginopo lokasi dilangsungkannya acara joget dengan menggunakan kendaraan bermotor yang berjarak sekitar 8 kilometer.

Berita Terkait : Polres Wakatobi : Pelaku pembunuhan Karyawan Patuno Resor Lebih Dari Satu

Setelah acara selesai sekitar jam 00.50 Wita korban bersama temannya yang juga saksi dalam kejadian itu hendak pulang menggunakan motor, tetapi tiba-tiba korban atas nama Safrudin (34) dan saksi dipukul dari arah belakang oleh sekelompok orang tak dikenal. (C)

 

Reporter : Nova Eli Surya
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free