Tampilan Desktop



Pelaku Penembakan Sopir Truk di Konawe Kini Jadi Tersangka
231 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaku penembakan Alo Sutisna (31), seorang sopir truk pengangkut kayu ilegal logging, oleh oknum Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggar (Sultra), kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka AL yang merupakan oknum Polisi tersebut, dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sultra, pada Sabtu (13/8/2016) lalu.

Ilustrasi Tersangka

Ilustrasi

Wakil Direktur (Wadir) Reskrimum Polda Sultra, AKBP Ilham Saparona mengatakan, jika saat ini pelaku penembakan telah dinaikkan statusnya dari pelaku menjadi tersangka. Ia pun mengaku, hanya menjalankan unsur pidana umumnya dan sampai saat ini pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi.

“Kemarin kan ada dua oknum polisi, yang telah kita amankan bersama barang bukti berupa senpi jenis revolver, tiga butir selongsong serta 3 butir amunisi yang masih aktif dan satu proyektil yang diambil dari tubuh korban. Nah, hari sabtu kemarin itu setelah kita periksa tiga orang saksi, status pelaku langsung kita naikkan jadi tersangka,” kata Ilham Saparona, Senin (15/8/2016).
Tersangka dapat dijerat pasal 351 KUHP yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Untuk tersangka sendiri pun, juga telah mendekam dibalik jeruji besi Rumah Tahanan (Rutan) Polda Sultra.

“Kita berjanji akan tuntaskan kasus ini, secara transparan tanpa ada yang ditutup tutupi,” terangnya.

(Berita Terkait : Begini Kronologis Penembakan Altisna Versi Polisi)

Untuk diketahui, penembakan terhadap Alo Sutisna terjadi sekitar Rabu (10/8/2016) subuh pukul 05.00 Wita, saat korban dari Desa Lamondowo menuju Kota Kendari mengendarai mobil truk. Tiba-tiba oknum polisi menghentikan mobil dan langsung menembak korban tepat di lehernya.

Korban berangkat dari Desa Lamondowo Konawe Utara pada pukul 03.00 Wita. Korban berangkat dengan membawa truk bermuatan kayu dengan nomor polisi DT 9017 UM. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor      : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com