Tampilan Desktop


Pelanggan Gas Melon Keluhkan Takaran Gas Yang Tidak Sesuai
91 Dibaca

Pelanggan Gas Melon Keluhkan Takaran Gas Yang Tidak Sesuai

TABUNG GAS ELPIJI – Terlihat tabung gas elpiji 3 kilo yang terpasang regulator, milik warga Kecamatan lasolo, Kabupaten Konawe Utara yang diduga isi tabung hanya berisikan dibawah dari setengah. Dibuktikan dengan jarum regulator saat dipasang, hanya naik 4 garis atau dibawah dari setengah. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Sejumlah pelanggan di  Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengeluhkan isi tabung gas  elpiji 3 kilogram atau yang biasa disebut tabung melon

Rina warga Kecamatan Lasolo, mengungkapkan tabung gas isi ulang yang dibelinya dari salah satu agen penyalur tak seperti biasanya, bahkan dua tabung sekaligus isi 3 kilo yang diambilnya hanya berisi setengah saja.

“Biasanya keras itu segelnya kalau kita buka. Harus pakai
alat pencungkilpi. Tapi ini tinggal kita angkat saja pakai tangan terbuka mi segelnya,”  kata Rina.

Usai memasang regulator, lanjut ibu dua anak ini dia melihat jarum pengukur isi gas miliknya hanya naik 4 garis saja dari sebulumnya naik 10 garis. Dirinya menduga alat penyambung kompor dan gas tersebut bermasalah. Namun saat memasang tabung keduanya dan mengganti dengan regulator yang baru, ternyata hasilnya tetap sama.

“Kalau begini rugi kita masyarakat. Ini pemerintah harus cepat mereka antisipasi,” lanjutnya dengan nada kesal

Hal yang sama juga di alami Maela. Dirinya mendapati Tabung gas isi ulang yang baru dibelinya seharga Rp 22 ribu hanya berisi setengah saja.

“Biasanya saya pakai gas itu pertabung bisa sampai 2 minggu. Tapi pas saya dapat isi tabung kayak begini hanya 4 hari saya pakai,” ungkapnya.

Sementara itu, Akib salah satu agen penyalur gas saat disambangi megatakan, tak tahu menahu solanya kejadian tersebut. Dirinya hanya menerima stock dari distributor gas elpiji, lalu menyalurkan ke masyarakat.

“Saya kurang tau kalau masah itu. Saya ini hanya menerima pasokan saja dan menyalurkan. Mengenai isi dari tabung gas itu sama sekali saya tidak tahu, “ujarnya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada penjelasan terkait persoalan tersebut. Nomor handphone distributor gas  yang di hubungi hingga puluhan kali tak di jawab.  (B)

 

Reporter  : Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com