Tampilan Desktop


Pelantikan Rusman-Malik 29 Agustus 2016
342 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam memastikan pelantikan pasangan Bupati Muna terpilih LM. Rusman Emba-Malik Ditu akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2016 mendatang. Sebelumnya, Pemprov Sultra sudah mengirim berkas pengangkatan pasangan bupati definitif tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rusman Emba-Malik Ditu

Rusman Emba-Malik Ditu

Menurut Nur Alam, protokoler pemprov sudah mempersiapkan pelantikan yang akan berlangsung Senin (29/8/2016) tersebut. Kemungkinan pelantikan tersebut juga akan bersamaan dengan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bombana. Hanya saja, kata Nur Alam, semua tergantung SK Kemendagri karena pemrov hanya menyesuaikan jadwal dan melaksanakan pelantikan.

“Nanti setelah ada SK baru kita bisa atur waktu pelantikannya (Bupati Muna dan Pj Bupati Bombana),” kata Nur Alam di Kendari, Senin (22/8/2016).

Nur Alam mengaku tidak mengetahui pasti kapan akhir masa jabatan Pj Bupati Muna Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) dan Bupati Bombana Tafdil. Terkait adanya pelaksana harian (PLH) yang akan ditunjuk sebelum 29 Agustus belum dapat dipastikan.

Untuk diketahui, akhir masa jabatan Pj Bupati Muna Derik yakni 27 Agustus 2016 sedangkan akhir masa jabatan Bupati Bombana Tafdil yakni 25 Agustus 2016. Jika pelantikan bupati dan pj bupati di kedua daerah tersebut adalah 29 Agustus, maka seharusnya ada PLH bupati yang ditunjuk gubernur. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com