Tampilan Desktop



Pelari M Arifin Sumbang Medali Pertama Sultra di Popnas
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelari Muhammad Arifin menjadi penyumbang medali pertama bagi kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/9/2017).

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017

Turun di nomor lari 1.500 meter putra, Arifin berhasil meraih medali perunggu. Untuk nomor ini pelari asal Maluku berhasil meraih medali emas sedangkan medali perak diraih oleh pelari asal Sumatera Selatan.

Pelatih atletik Sultra Asyari Achmad mengatakan, keberhasilan atletnya membuatnya puas. Sebab untuk nomor ini persaingan antar atlet yang turun berlomba sangat ketat.

“Kualitas atlet kita memang cukup baik. Hanya saja untuk meraih medali emas memang membutuhkan fokus yang lebih untuk bisa merealisasikannya,” kata Asyari pada Zonasultra.com, Jumat (15/9/2017).

Muhammad Arifin masih akan turun berlomba di nomor 800 meter putra. Di nomor ini Asyari berharap atletnya tersebut bisa meraih emas. Sebab, pada saat latihan di Sultra, Muhammad Arifin sudah mampu melampaui limit waktu terbaik untuk nomor lari 800 meter putra.

“Pada saat latihan di Kendari Arifin sudah berhasil catatan waktu 1,61,43 menit. Limit ini sudah sangat baik untuk meraih medali emas di nomor lari 800 meter,” ujar Asyari. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free