Tampilan Desktop


Pelayanan Air Bersih dan Listrik Menjadi Fokus Abdul Rasak
256 Dibaca

pelayanan-air-bersih-dan-listrik-menjadi-fokus-abdul-rasak

BALON WALIKOTA – Bakal Calon Walikota Kendari, Abdul Rasak akan membenahi pelayanan Air bersih dan listrik di Ibukota Sulawesi Tenggara ini ketika dia terpilih menjadi Walikota nantinya. Hal ini disampaikannya di Kelurahan Kendari Caddi. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal Calon Walikota Kendari, Abdul Rasak menilai perbaikan pelayanan air bersih dan listrik di Ibukota Sulawesi Tenggara ini akan menjadi fokus perhatiannya ketika terpilih menjadi walikota nantinya.

Rasak menyampaikan hal ini ketika bertemu warga Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari, Sabtu (15/10/2016. Menurutnya, hal yang harus diperhatikan nantinya adalah bagaimana PDAM sebagian perusahaan daerah yang mengandung air bersih dapat benar-benar maksimal melayani kebutuhan masyarakat.

Dia menyadari, persoalan PDAM Kota Kendari saat ini adalah instalasi perpipaan yang benar-benar telah tua dan menyebabkan tingkat kehilangan air yang sangat tinggi.

“Pipa PDAM ini sudah sangat tua dan sudah tertimbun hingga dua meter didalam tanah. Hal inilah yang membuat pelayanan air bersih di Kota Kendari menjadi tidak maksimal. Untuk itu ketika nantinya saya menjadi Walikota, persoalan inilah yang mesti dibenahi terlebih dahulu,” kata Rasak.

Untuk listrik di kota Kendari, lanjut Rasak, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki listrik. Untuk itu, dirinya akan memaksimalkan pemberian listrik gratis ke masyarakat.

Dia mengungkapkan, dengan APBD Kota Kendari dirinya berkeyakinan masyarakat miskin yang belum memiliki listrik dapat terbantu dengan subsidi yang diberikan oleh pemerintah.

“Saya rasa persoalan listrik ini jika kita bisa tangani secara maksimal maka sudah pasti tidak akan ada masalah lagi kedepannya. Saat ini tinggal apakah kita mau melaksanakan atau tidak,” ujarnya. (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com