Tampilan Desktop



Pelebaran Jalan THR Dinilai Merugikan Warga
254 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Posko Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia, menggelar aksi unjuk rasa terkait dampak pelebaran jalan yang terjadi di jalan THR, Kecamatan Wua-wua Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

ilustrasi pekerjaan jalan

Ilustrasi

Dalam aksinya, Koordinator Aksi Fajar mengungkapkan, jika proyek pelebaran jalan di jalan THR telah berdampak besar pada lingkungan perumahan warga sekitar.

Tidak hanya itu, massa juga menilai warga juga mengalami kerugian materil terhadap adanya proyek pekerjaan pelebaran jalan tersebut.

“Setelah kami mengkaji dan melakukan sosialisasi, kepada masyarakat yang berada di proyek pekerjaan tersebut. Mereka keberatan dengan pelebaran jalan di sana,” ujarnya,

Sebab proyek tersebut telah melakukan pengkatingan tanah pelebaran jalan, yang membuat kerusakan pada pagar rumah warga juga warga cemas dapat berdampak longsor ketika hujan lebat.

Bahkan pelebaran jalan itu, tambahnya, di nilai mempersulit perputaran ekonomi warga. Sebab Dinas PU Kota Kendari dan pihak Kontraktor tidak pernah melakukan sosialisasi, terkait dampak penggalian tanah pelebaran jalan sedalam 4 meter.

“Sehingga kami meminta dinas PU Kota Kendari, untun melakukan ganti rugi terhadap masyarakat. Yang di rugikan dengan adanya proyek pekerjaan pelebaran jalan itu,” terangnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com