iklan zonasultra

Pelebaran Ruas Jalan di Kecamatan Pakue Kolut Telan Anggaran Rp13 Miliar

Pelebaran Ruas Jalan di Kecamatan Pakue Kolut Telan Anggaran Rp13 Miliar
PELEBARAN JALAN - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan pelebaran ruas jalan sepanjang 9 kilometer mulai Desa Kosali, Kecamatan Pakue sampai Desa Lahabaru Kecamatan Watunohu. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan pelebaran ruas jalan sepanjang 9 kilometer mulai Desa Kosali, Kecamatan Pakue sampai Desa Lahabaru Kecamatan Watunohu.

Pelaksana tugas harian Dinas PU Kolut Mukramin mengatakan, pelebaran jalan tersebut diusulkan karena bahu jalan di wilayah tersebut sudah sempit.

(Baca Juga : 15 Tahun Kolaka Utara, Pendapatan Masyarakat Digenjot Lewat Perkebunan)

“Kita memang sudah rencanakan pelebaran jalan. Sudah ada beberapa laporan kerap menimbulkan laka kantas akibat jalan sempit dan berlubang,” kata Mukramin, Rabu (30/1/2019)

Dia menjelaskan, meski ada jalan nasional yang menghubungkan beberapa kecamatan bagian utara, namun masyarakat lebih memanfaatkan jalan tersebut sebagai alternatif karena lebih dekat sehingga dianggap perlu dilakukan perbaikan.

Pekerjaan pelebaran jalan akan dilakukan di pertengahan tahun 2019 dengan estimasi anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp9 miliar dari Desa Kosali sampai Toaha dan akan dilanjutkan sampai Desa Lahabaru Kecamatan Watunohu dengan anggaran Rp4,8 miliar.

(Baca Juga : Proyek Pelebaran Jalan di Mubar Bongkar Puluhan Makam Warga)

Mukramin menambahkan, sebelum pengerjaannya dimulai, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan.

“Sesuai rencana dengan lebar volume 12 meter sudah termasuk bahu jalan maka perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” tandasnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib