Tampilan Desktop


Pelepasan 19 Burung Merpati Warnai Pembukaan Pendidikan Karakter UHO
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Pendidikan karakter mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dimulai hari ini, Kamis (13/8/2015). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UHO, Usman Rianse yang ditandai dengan pelepasan balon dan 19 burung merpati yang menandakan jumlah fakultas di kampus tersebut.

Rektor UHO Usman Rianse dalam sambutannya mengatakan, pendidikan karakter ini lebih humanis dan bermanfaat dibandingkan dengan tradisi ospek mahasiswa lama yang mengedepankan perploncoan. Oleh karena itu, dia meminta para mahasiswa untuk mengikuti pendidikan karakter dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Manusia kedudukannya sama di mata Tuhan jadi tidak layak jika kakak melakukan plonco kepada adik-adiknya. Itu sudah bukan zamannya lagi,” kata Usman.

Rektor dua periode ini juga mengimbau mahasiswa baru UHO yang dipanggilnya sahabat itu untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang, guna menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depan.

“Tantangan yang akan sahabat-sahabatku hadapi ke depan akan lebih berat, apalagi dengan adanya MEA. Marilah persiapkan diri dari sekarang, latihlah keterampilan kalian, perbanyaklah belajar bahasa asing demi masa depan yang cerah,” ujarnya.

Pendidikan karakter ini dilaksanakan selama dua hari, 13-14 Agustus 2015 dengan mendatangkan tim dari pusat.

Untuk diketahui, sejak tahun 2012 UHO telah menghapus sistem ospek dan menggantinya dengan pendidikan karakter.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com