Tampilan Desktop


Peletakan Batu Pertama PLTU Moramo Tanpa Nur Alam
395 Dibaca

Peletakan Batu Pertama PLTU Moramo Tanpa Nur Alam

GROUND BREAKING– Suasana detik-detik ground breaking Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Moramo, Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (8/9/2016). Terlihat Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata (tengah) didampingi Walikota Kendari Asrun (kedua dari kiri) dan Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga (kedua dari kanan) bersama jajaran investor dan pihak PT. DSSP Power serta IPP PLN. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Peletakan batu pertama atau ground breaking Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Moramo di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (8/9/2016) hari ini tanpa kehadiran Gubernur Sultra Nur Alam.

Kabarnya, Nur Alam tengah berada di Jakarta untuk melaksanakan kegiatan dinas pemerintahan. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata.

PLTU Moramo merupakan salah satu dari 6 mega proyek yang diperjuangkan Nur Alam selama 8 tahun belakangan ini dengan menggunakan Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) yang mencapai Rp 200 miliar.

Dalam sambutannya, Saleh Lasata mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan panjang Gubernur Sultra untuk mendapatkan investor yang mau berinvestasi dalam pembangunan PLTU yang dapat menghasilkan tenaga listrik 2X50 mega watt tersebut.

“Semoga dengan hadirnya PLTU ini akan menjawab keluhan dan kebutuhan listrik seluruh lapisan masyarakat di Sultra,” ungkap Saleh Lasata di lokasi pembangunan PLTU Moramo.

Dalam acara ground breaking ini turut hadir pula Walikota Kendari Asrun, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Kepala Satuan IPP PLN Hernadi Buhron, Presiden Direktur PT Dian Swastika Sentosa Tbk Krisnan Cahya, Direktur Utama DSSP Otto, Direktur Jiangxi Jianglian International Engineering Co., Ltd. Tan Shenghui dan Direktur China Gansu International Qiao Gangmin. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com