Tampilan Desktop



Pelindo Siapkan Investasi 1 Triliun Bangun Pelabuhan di Kendari
40 Dibaca

Wali Kota Kendari Asrun menyambut baik rencana itu dan berkomitmen mempercepat proses perizinan yang ditargetkan rampung tahun 2015 ini. Selain menyetujui rencana pembangunan pelabuhan itu, Wali Kota

Wali Kota Kendari Asrun menyambut baik rencana itu dan berkomitmen mempercepat proses perizinan yang ditargetkan rampung tahun 2015 ini. Selain menyetujui rencana pembangunan pelabuhan itu, Wali Kota juga meminta pihak PT Pelindo segera memanfaatkan penggunaan pelabuhan container Bungkutoko. 
“Untuk infrastruktur itu dananya sekitar Rp 635 miliar dan untuk peralatan sebesar Rp 301 miliar, ini rencananya akan berlangsung hingga tahun 2018 dengan investasi murni dari PT Pelindo” ujar Asrun, Senin (23/3/2015). 
Sebelumnya direktur Fasilitas dan Peralatan PT Pelindo IV Makasar Susanto mengatakan, proyek yang diberi nama Kendari New Port ini merupakan 1 dari 10 proyek PT Pelindo di wilayah Indonesia timur.
“Proyek ini merupakan proyek untuk mendukung program tol laut yang di jalankan Presiden Jokowi dan kami melihat di Sultra ini khususnya Kendari, merupakan salah satu wilayah pelabuhan stategis untuk menujang tol laut” ujar Susanto. (**Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free