Pelti Sultra Gelar Rakerda

0
Pelti Sultra Gelar Rakerda
RAKERDA PELTI - Pengprov Pelti Sulawesi Tenggara di Hotel Zenith Kendari, Kamis (25/5/2017) sore. Rakerda ini diikuti oleh seluruh Pengcab Pelti yang ada di Kabupaten dan Kota se Sultra. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Pelti Sultra Gelar Rakerda RAKERDA PELTI – Pengprov Pelti Sulawesi Tenggara di Hotel Zenith Kendari, Kamis (25/5/2017) sore. Rakerda ini diikuti oleh seluruh Pengcab Pelti yang ada di Kabupaten dan Kota se-Sultra. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rakerda di Hotel Zenith Kendari, Kamis (25/5/2017) sore. Rakerda ini diikuti oleh seluruh pengurus cabang (Pengcab) Pelti yang ada di kabupaten dan kota se-Sultra.

Ketua Pengprov Pelti Sultra Nasir Andi Baso mengatakan, kegiatan rakerda ini dilaksanakan untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan pada 2017 ini. Untuk itu pihaknya sangat berharap, rakerda ini dapat menghasilkan rumusan organisasi yang nantinya bisa meningkatkan pembinaan tenis lapangan di Sultra.

“Kami tentunya berharap bagaimana rakerda ini nantinya akan memiliki dampak yang positif bagi peningkatan prestasi atlet tenis lapangan di Sultra. Jadi saya banyak berharap melalui rakerda ini seluruh Pengcab memberikan rumusan yang jelas untuk pembinaan yang maksimal,” jelasnya.

Salah satu program yang akan diusulkan dalam rakerda ini adalah bagaimana pelaksanaan cabang olahraga tenis lapangan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan atlet yang baik.

Khusus untuk Porprov XIII juga nantinya, dalam rakerda ini akan dibahas terkait penggunaan atlet dari luar Sultra. Pihaknya tidak akan memperbolehkan atlet dari luar Sultra ambil bagian atau bertanding di Porprov XIII mendatang.

Menurut Kepala Bappeda Sultra ini, hal itu harus dilakukan karena Porprov XIII merupakan ajang untuk menjaring atlet-atlet handal yang nantinya bisa diandalkan bagi tim tenis lapangan Sultra di tingkat nasional seperti Kejurnas maupun Pra PON.

“Pengalaman yang lalu-lalu banyak atlet dari luar Sultra ikut bertanding di Porprov. Hasilnya, kita tidak bisa menggunakan tenaga mereka di Pra PON karena setelah Porprov mereka kembali ke daerahnya masing-masing,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here