Pelti Sultra Intenskan Pembinaan di Sekolah

0
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Natsir Andi Baso
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Natsir Andi Baso

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengintenskan pembinaan di tingkat sekolah. Ini dilakukan agar pembinaan dapat dilakukan dari usia dini.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Natsir Andi Baso
Natsir Andi Baso

Ketua Pengprov Pelti Sultra Nasir Andi Baso mengatakan, saat ini pihaknya menginginkan pembinaan olahraga tennis lapangan di Sultra berjalan dengan baik. Untuk itu, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan sekolah-sekolah agar tennis lapangan bisa dijadikan program ekstrakurikuler.

“Pembinaan di tingkat sekolah saat ini menjadi salah satu program yang akan kami prioritaskan kedepannya. Selain itu kejuaraan akan lebih kami intenskan pelaksanaanya, sebab dengan begitu akan bisa menjaring pembinaan para atlet,” jelasnya di Hotel Zenith Kendari, Jumat (26/5/2017).

Khusus untuk pembinaan usia dini lanjutnya, Pelti Sultra sudah melaksanakannya beberapa tahun terakhir ini. Tetapi untuk lebih menunjang proses pembinaanya, sekolah menjadi salah satu sasaran untuk menunjang proses pembinaan atlet tenis lapangan di Sultra.

Salah satu kendala yang menghambat pembinaan di sekolah adalah sarana prasarana lapangan. Sebab untuk mengadakan lapangan tenis di setiap sekolah masih sangat sulit untuk bisa direalisasikan akibat keterbatasan anggaran.

Baca Juga : Pelti Sultra Gelar Rakerda

Namun begitu, bagi sekolah-sekolah yang telah memiliki fasilitas lapangan tenis, tutur kepala Bappeda Sultra ini, akan menjadi titik prioritas pembinaan tenis. Untuk itu pihaknya akan mengiventarisir sekolah mana saja yang telah memiliki lapangan tenis.

“Intinya kami inginkan pembinaan dari usia dini sampai senior bisa berjalan dengan maksimal. Untuk itu, perlu ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here