Tampilan Desktop

Peluang Pejabat Nonjob di Wakatobi Dikembalikan ke Posisinya Masih Terbuka
292 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengembalikan tujuh pejabat struktural setingkat eselon II, III dan IV ke posisi semula sebelum dinonjobkan di akhir masa pemerintahan Bupati Wakatobi, Hugua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi Sudjiton

Sudjiton

Dengan adanya pengembalian pejabat ke posisi semula tersebut, pejabat struktural lainnya yang mengalami nasib serupa juga masih terbuka peluang untuk dikembalikan ke posisinya. Saat ini Pemkab Wakatobi tengah menelaah satu per satu hasil rekomendasi KASN itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi Sudjiton mengatakan, setelah hasil pengaduan ke KASN diterima dan KASN memberikan rekomendasi ke pemerintah setempat, maka pihaknya terus menelaah. Dan jika memenuhi unsur, maka peluang pejabat untuk dikembalikan ke posisi semula masih terbuka.

“Ada beberapa pejabat yang dinonjob ajukan aduan ke KASN dan KASN memberikan rekomendasi dengan berbagai dasar pertimbangan. Dengan dasar itulah kemudian untuk ditelaah guna dikembalikan ke tempat awal atau ditempatkan pada posisi yang setara,” terang Sudjiton, melalui telepon selulernya, Sabtu (17/9/2016).

Untuk diketahui, pada Rabu (14/9/2016) lalu Pemkab Wakatobi telah mengembalikan tujuh pejabat nonjob ke posisi semula. Pejabat tersebut dinonjobkan pada akhir masa pemerintahan Hugua. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com