Tampilan Desktop

Peluang Rasak Belum Tertutup, DPW PAN Sultra: DPP Belum Putuskan Usung ADP
253 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pernyataan Ketua PAN Kendari Asrun bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah memutuskan mengusung Adriatma Dwi Putra (ADP) pada pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017, dibantah oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Saleh.

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman mengatakan mekanisme partai belum memutuskan siapa yang akan diusung di Pilwali. Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno sudah dikonfirmasi (setelah pernyataan Asrun keluar) bahwa kader PAN yang akan maju yakni Abdul Rasak dan ADP masih memiliki kesempatan yang sama.

“Kalau Asrun dan ADP mengungkapkan (sudah diusung DPP) itu saya kira sah-sah saja. Tapi yang perlu diingat sampai hari ini kan DPP belum mengeluarkan keputusan, bahkan PAN di Sultra juga belum mulai penjaringan,” kata Abdurrahman yang juga Ketua DPRD Sultra ini di Kendari, Rabu (20/7/2016).

Menurut dia, pernyataan yang sudah diungkapkan Asrun tidak perlu dipertentangkan karena sampai saat ini belum ada satupun figur yang ditetapkan menjadi calon walikota oleh KPU. Siapapun yang akan diusung oleh PAN akan didukung secara full oleh kader, apakah itu ADP ataupun Rasak.

Selain elektabilitas (tingkat keterpilihan) yang akan jadi tolak ukur ketika PAN menentukan kader sebagai calon kepala daerah, juga tingkat pengorbanan akan menjadi pertimbangan. Hal itu kata Abdurrahman, dianggap penting karena PAN manjadi partai dominan di Sultra berkat pengorbanan dan perjuangan kader-kadernya.

“Partai ini tidak serta merta berbuah tetapi ada yang tanamkan,” ujar Abdurrahman menyinggung pencalonan ADP dan Rasak.

Sebelumnya, Ketua PAN Kendari Asrun mengatakan DPP PAN sudah memutuskan akan mengusung putranya, ADP dalam Pilwali Kendari. Kader PAN lainnya Abdul Rasak disilahkan mencari partai lain jika ingin maju dalam Pilwali Kendari 2017.

“Saya sudah jelaskan itu (ke Rasak). Kita beritahu bahwa peluangnya di PAN agak sedikit kecil karena ADP sudah jadi sekretaris DPW dan apalagi saya masih ketua PAN. Misalnya juga saya mau dia (Rasak) jadi kandidatnya PAN tapi DPP sudah tetapkan untuk ADP,” Kata Asrun yang juga Walikota Kendari di Rumah jabatannya, Rabu (13/7/2016) pekan lalu. (B)

 

Repoter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com