Tampilan Desktop

Pelukan Anggota Dewan Bersama Bupati Konut Terpilih Diwarnai Isak Tangis
726 Dibaca

Pelukan Anggota Dewan Bersama Bupati Konut Terpilih Diwarnai Isak Tangis

Pelukan Hangat – Ketua Komisi C DPRD Konut, Samir usai rapat pleno paripurna istimewa pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati terpilih terlihat memeluk bupati terpilih Ruksamin sambil meneteskan air mata. (Murtaidin/Zonasultra.Com)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Rasa haru bercampur sedih terlihat di wajah para anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), saat mereka berpelukan dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ruksamin-Raup, usai rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, Rabu (3/2/2016).

Baik Ketua DPRD, Jefri Prananda, Wakil Ketua 1, Sudiro dan Wakil Ketua II, I Made Tarubuana langsung menyalami dan memeluk bupati dan wakil bupati terpilih. Pemberian ucapan selamat kepada pemimpin Konut 2016-2021 Konut ini juga diikuti anggota dewan lainnya.

Rasa haru yang mendalam dan bahagia disertai isak tangis terlihat saat ketua Komisi C, Samir, memeluk Ruksamin dan Raup. Baik Samir, Ruksamin maupun Raup tak bisa menahan tetesan air matanya. Mereka pun larut dalam pelukan erat satu sama lainnya.

Pelukan ini menandai berakhirnya rivalitas pertarungan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) yang digelar 9 Desember 2015 lalu. Dimana saat itu, Samir, Jefri Prananda dan I Made Tarabuana, mendukung pasangan Aswad Sulaiman-Abuhaera yang justru kalah dalam Pilkada tersebut.

Seperti diketahui, tensi politik di Pilkada Konut 2015 lalu cukup tinggi. Paslon Ruksamin-Raup dan Aswad Sulaiman-Abuhaera (calon incumbent) menjadi rival yang sengit dalam memenangkan Pilkada.

Samir mengatakan, pertarungan politik di Konut telah berakhir dan sudah seharusnya semua pihak mengakui kemenangan pasangan Ruksamin-Raup dan mengakui kekalahan usungannya.

“Sekarang tidak ada lagi pertarungan, semua sudah berakhir. Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara untuk menerima pemimpin baru kita dan memberikan dukungan membangun daerah ini selama lima tahun kedepan,” kata Samir.

Seperti diketahui, hasil Pilkada Konut sendiri ditentukan di meja Mahkamah Konstitusi (MK) akibat adanya gugatan perselisihan hasil Pilkada (PHP) yang diajukan paslon Aswad Sulaiman-Abuhaera.

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com