Tampilan Desktop


Pembahasan APBD Perubahan Konut Tunggu RPJMD
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengagendakan pembahasan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan akan dilakukan pada akhir Agustus 2016 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Konut, Martaya

Martaya

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Konut, Martaya, menuturkan, sebelum dilakukan pembahasan APBD Perubahan, terlebih dahulu, Pemda akan dilakukan pembahasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Yang pastinya SKPD udah siap, hanya kan perubahan itu kita harus sinkronkan dengan program pa bupati melalui RPJMD,” kata Martaya, Kamis (4/8/2016).

Untuk RPJMD sendiri, lanjut mantan Kadis Kesehatan itu akan mulai dibahas pada pekan depan. Hal tersebut dilakukan, guna menggabungkan seluruh program Bupati Ruksamin. Dan pembahasan tersebut diperkirakan akan selesai selama tiga hari.

Kata Martaya, didalam RPJMD seluruh sektor mendapatkan perhatian serius dari pemda setempat. Hanya saja, terdapat beberapa sektor yang menjadi unggulan dibawah pimpinan daerah Ruksamin-Raup. Karena dianggap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Itu yang masuk dalam program “Pombehawa”. Diantaranya, sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan pariwisata. Ini yang akan digenjot,” ujarnya.  (B)

 

Reporter Murtaidin Mumu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com