Tampilan Desktop


Pembalap Sultra, Handi Tuahatu Runner Up di Sidrap
615 Dibaca

Handi Tuahatu Juarai Kejurnas Motorprix Seri I

KEJURNAS MOTORPRIX – Pembalap andalan Sulawesi Tenggara, Handi Tuahatu berhasil menjadi juara di Kejurnas Motorprix Seri I di Sidrap beberapa waktu lalu. Tampak Handi Tuahatu nomor star 13 memimpin lomba di kelas MP 2. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Handi Tuahatu berhasil memenuhi ambisinya meraih gelar juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Sidrap, Sulawesi Selatan.

Turun di kelas bebek 4 tak 125 cc tune up seeded, pembalap asal Kabupaten Buton Utara ini berhasil finish di posisi kedua.

Untuk kelas ini pembalap asal Sulawesi Selatan, Wildan Gama berhasil menjadi yang tercepat. Sementara untuk posisi ketiga di kelas ini ditempati oleh Iskan, juga dari Sulawesi Selatan.

Handi Tuahatu yang dihubungi zonasultra.com mengatakan, hasil di Kejurnas kali ini sudah cukup maksimal. Hanya saja faktor kendaraan menjadi salah satu kendala baginya untuk tampil maksimal di dua kelas yang diikutinya.

“Di kelas bebek 4 tak 125 cc kendaraan saya cukup baik. Jadi saya mampu meraih podium kedua. Sedangkan untuk kelas 150 cc kendaraan saya tidak maksimal hasilnya pun tidak bagus,”jelasnya, pada zonasultra.COM, senin (18/7/2016).

Tetapi hasil kejurnas yang dilangsungkan pada 16 sampai 17 Juli lalu itu, kata adik kandung Arthur Tuahatu ini, sudah cukup baik untuk dijadikan ajang pemanasan sebelum berlaga di PON XXI september mendatang di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provindi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Anton Timbang menuturkan, hasil ini sudah menggambarkan bahwa pembalap Sulara mampu besaing diilevel nasional.

Hasil ini pula diharapkan bisa bertahan hingga PON XIX mendatang. sebab target utama saat ini adalah bagaimana bisa mendulang medali di PON XIX September 2016 mendatang. (B)

 

Reporter: Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com