Pembangkit Sewaan Rusak, Kendari Kembali Alami Pemadaman Listrik

0

Mantan Manajer PLN Area Kendari Ikhwan Fahri mengatakan, saat ini PLTD tersebut sedang dalam perbaikan. Pihak teknisi berjanji semuanya akan rampung pada hari ini dan pasokan listrik kembali normal.<

Mantan Manajer PLN Area Kendari Ikhwan Fahri mengatakan, saat ini PLTD tersebut sedang dalam perbaikan. Pihak teknisi berjanji semuanya akan rampung pada hari ini dan pasokan listrik kembali normal.
“Saat ini tengah dalam perbaikan. Kita juga tidak bisa berbuat banyak karena yang melakukan perbaikan itu mereka (teknisi dari PLTD sewaan) disana. Tapi mereka janji hari ini sudah selesai,” kata Ikhwan ditemui di sela-sela serah terima jabatan manajer PLN area Kendari yang baru dari Ihkwan Fahri ke Abdul Maulah yang sebelumnya menjabat di PLN Area Merauke.
Ikhwan mengakui, Kendari kekurangan daya yang diakibatkan oleh kurangnya pembangkit listrik. Padahal, tingkat penggunaan energi di kota ini sangat besar. Pembangkit yang digunakan juga masih sangat bergantung pada penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Apalagi salah satu pembangkit di PLTU di Nii Tanasa belum berfungsi. 
Selain itu, PLN juga tidak bisa melakukan pembelian mesin pembangkit baru karena adanya larangan yang tidak membolehkan pembelian mesin pembangkit berbahan bakar minyak.(*/Jumriati)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here