Tampilan Desktop


Pembangunan Jalan Ringroad di Mubar, Jadi Prioritas Evaluasi Kemendagri
36 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Tim dari Kementerian Dalam Negeri akan turun ke Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, untuk melakukan proses evaluasi pasca delapan bulan pemekaran di wilayah tersebut. Evaluasi itu bertujuan untuk mengukur kemajuan (progress) daerah tersebut, setelah resmi dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Oktober 2014 lalu.

Kepala bidang (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Mubar, Rasidin mengatakan, kedatangan tim evaluasi DOB tersebut dijadwalkan tiba di Mubar, Rabu, 24 Juni 2015. Menurut dia, evaluasi kali ini, akan meninjau perkembangan dan kemajuan Mubar dalam menjalankan otonomi daerah pasca memisahkan diri dari Kebupaten Muna.

“Ada beberapa item yang akan dievaluasi oleh tim Kemendagri seperti jalannya pemerintahan, pembangunan seperti yang diamanatkan dalam undang-undang, “kata Rasidin, saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (23/6/2015).

Salah satu item pembangunan yang menjadi agenda evaluasi tim kemendagri, ujar corong Pemkab Mubar itu adalah turun langsung meninjau proyek yang telah dilakukan LM. Rajiun Tumada, selaku Pj. Bupati seperti pembangunan jalan ringroad dan pembangunan kantor-kantor SKPD.

“Tekhnis pelaksanaan evaluasi kami belum tahu. Tetapi secara umum kami sudah siap menerima kedatangan tim evaluasi di Muna Barat, “tukas pria yang berlatar belakang sebagai guru tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com