Tampilan Desktop

Pembangunan Jembatan Bahteramas, Lanal Kendari Akan Dapatkan Dermaga Baru
372 Dibaca

ZONASULTRA.COM KENDARI – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Yusup, melakukan kunjungan kerja di Markas Komando (Mako) Lanal Kendari Sulawesi  Tenggara (sultra). Pada kesempata itu pula, Danlantamal VI Makassar menggelar coffe morning dengan unsur Maritim di lingkungan tugas wilayah Kendari, Selasa (24/11/2016).

ilustrasi jembatan bahteramas

Ilustrasi

Tak hanya itu, kehadiran Danlantamal VI Makassar, juga membahas soal pembangunan dermaga baru milik Lanal Kendari yang telah di siapkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Ini merupakan kunjungan kerja, karena ini merupakan salah satu wilayah kita juga yang di koordinasikan. Di samping itu kemarin juga kita silaturahmi dengan bapak gubernur, karena keterkaitan dengan rencana pembangunan jembatan bahteramas dan rencana untuk perpindahan dermaga Lanal Kendari,” tutur Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Yusup.

Sebab dengan tinggi hanya 19 meter, lanjutnya, maka keberadaan jembatan Bahteramas sedikit mengganggu dermaga Lanal Kendari yang berada di dalam kawasan Teluk Kendari. Dengan landasan itu pun, pemerintah Sultra melalui Gubernur telah menyiapkan kawasan dermaga baru Lanal Kendari.

“Gubernur sudah menyiapkan tempat baru untuk pengganti dermaga kita, nanti tempatnya di Dermaga Samudera Fiseri Indasri. Dari bapak gubernur sudah di anggarkan untuk di gantikan di sana, sudah nanti rencananya sudah dijanjikan bapak gubernur,” ujarnya.

Dengan menggunakan lokasi yang dulunya sebagai dermaga pelabuhan ikan atau perusahaan ikan, dermaga baru Lanal Kendari di targetkan akan rampung, sebelum peresmian jembatan bahteramas yang di targetkan pada akhir 2018 mendatang.

“Paling tidak jembatan bahteramas itu akan nyambung semua itu akhir 2018, nah sebelum itu kita di bangunkan. Karena tempatnya sudah ada jadi tinggal di rehap sedikit, hanya perlu nanti keputusan pemerintah daerah dalam hal ini dpr dan gubernur karena ini kaitanya dengan kesiapan anggaran  apbn yang harus di pertanggung jawabkan,” tutupnya.  (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor  : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com