Tampilan Desktop



Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Mubar Masih Menunggu Pematangan Lahan
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO– Rencana Pembangunan Kantor Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) di kawasan Laworo masih menunggu persiapan pembangunan lahan tanah . Pembangunan akan dikerjakan pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mubar Raden Djamun Sundjoto

Raden Djamun Sundjoto

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mubar Raden Djamun Sundjoto menyatakan Untuk Saat ini pembangunan kantor Bupati dan DPRD belum bisa dilakukan karena struktur tanahnya masih Labil dan sekarang masih dalam tahap pematangan struktur lahan.

“Lahannya sudah siap,di kawasan Laworo. Hanya kan struktur lahannya masih labil.kita siapkan dulu struktur dasarnya sehingga pembangunan besok tidak ada kendala”,jelasnya saat di temui di ruang Kerjanya, selasa (26/9/2017).

Raden menyampaikan bahwa pematangan lahan tersebut diperkirakan selesai tahun ini sehingga pada tahun 2018 sudah mulai di kerjakan.

“Kita targetkan tahun ini sudah selesai pemtangn lahan,sehingga 2018 kedepan sudah mulai tahap pembangunan”,tuturnya.

Terkait anggaran, kepala Bappeda menyatakan saat ini masih dalam proses perencanaan dan di taksirkan akan menelan anggaran hingga Rp. 25 milyar untuk pembangunan tahap pertama.

“Itu khusus untuk kantor DPR dan kantor Bupati,kita rencanakan kantor bupati itu sekitar Rp 15 milyar sementara kantor DPRD sekitar 10 Milyar untuk tahap pertama dengan sumber Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “,terangnya.

Kepala Bappeda juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan lahan di Kawasan Laworo seluas 180 Hektar Khusus perkantoran. (C)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com