Tampilan Desktop



Pembangunan Kebun Raya Kendari Tahap 1 Tuntas
742 Dibaca

Pembangunan Kebun Raya Kendari Tahap 1 Tuntas

KEBUN RAYA – Inilah lokasi camping ground di kebun raya Kendari yang merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Kebun Raya Kendari. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembangunan Kebun Raya Kendari tahap satu yang dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Pemerintah Kota Kendari rampung.

Menurut kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebun Raya Kendari Laode Yama, dari sejumlah item yang direncanakan pembangunannya hanya pagar keliling belum dikerjakan sebab terjadi pemotongan anggaran di kementerian PU PR tahun 2016 ini. Rencananya pembangunan pagar keliling akan dilakukan tahun 2017 mendatang.

“Alhamdulillah pembangunan kebun raya kendari tahap pertama sudah di PHO sesuai kontrak berakhir tanggal 24 November dengan dua item pekerjaan yaitu pembangunan bangunan kebun raya kendari dan pembangunan RTH” ujarnya Selasa (20/12/2016)

Pembangunan Kebun Raya Kendari tahap pertama menelan anggaran hampir Rp 13 miliar meliputi penataan ruang terbuka pendukung Kebun Raya Kendari sebesar Rp 4,991 miliar dan pembangunan bangunan pendukung Kebun Raya Kendari sebesar Rp7,067 miliar.

Sejumlah bangunan pendukung yang dikerjakan dalam kawasan kebun raya diantaranya gerbang utama dan ticketing, kantor pengelola, visitor center dan rest area (restoran dan mesjid) serta jalan dan turap.

Selain itu terdapat lokasi berkemah yang berada di salah satu puncak bukit dalam kawasan kebun raya lengkap dengan fasilitasnya.  (B)

 

Reporter :  Sumarlin
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com