Pembangunan Kendari Golden Trade Center Dilaksanakan Tahun Ini

0
Nur Alam
Nur Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengungkapkan bahwa peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kendari Golden Trade Center di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sultra yang lama, Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari akan dilaksanakan tahun ini.

Nur Alam
Nur Alam

Nur Alam menjelaskan jika saat ini sudah ada sejumlah investor yang menyatakan kesiapan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah membangun salah satu dari 6 mega proyek yang ada di Sultra itu.

“Ini merupakan imbas dari perluasan wilayah sebuah daerah dan cakupan layanan sebuah kota yang masih bekembang, dengan banyak pembangunan yang berskala besar, kita bisa jadikan kota Kendari sebagai kota semi metropolitan,” ungkap Nur Alam dalam sambutannya di acara groundbreaking pembangunan Bank Sultra Tower, Jumat (3/2/2017).

Baca Juga : Pekan Depan Pemprov Sultra Bakal Umumkan Nilai Lelang Eks RSUD

Untuk diketahui, pembangunan Kendari Golden Trade Center (GTC) merupakan bagian dari 6 proyek yang akan dibangun di Sultra. Di kawasan ini nantinya akan terdapat hotel, rumah sakit dan pusat perbelanjaan. Pembangunannya menelan anggaran sekitar Rp 500 miliar.

Baca Juga : 6 Mega Proyek Infrastruktur Yang Akan Dibangun di Sultra

Selain pembangunan Bank Sultra Tower dan Kendari GTC adapula yang saat ini sementara berjalan pembangunannya yakni Bendungan Ladongi di Kolaka Timur (Koltim), PLTU di Moramo, Konawe Selatan (Konsel), Sarana Olahraga Terpadu di Nanga-Nanga, Andounohu dan Pembangunan Kendari Newport. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here