Tampilan Desktop



Pembangunan Pasar Laino Mencapai 97 Persen
172 Dibaca

Pembangunan Pasar Laino Mencapai 97 Persen KUNJUNGAN KERJA – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengunjungi pembangunan Pasar Sentral Laino yang pekerjaannya sudah sampai 97 persen, Rabu (1/11/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pekerjaan proyek pembangunan Pasar Sentral Laino, Kabupaten Muna mencapai 97 persen. Hal itu sesuai dari kunjungan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muna.

Ketua Komisi II DPRD Muna La Samuri mengatakan bahwa per 31 Desember 2016 pekerjaan pembangunan Pasar Sentral Laino sudah harus rampung. Namun, ada perpanjangan waktu pekerjaan sampai 2 Februari 2017.

Akan tetapi saat meninjau pembangunan pasar ini belum sepenuhnya terlaksana seperti yang diharapkan gambar awalnya.

“Jadi pembangunan pasar panjang yang dikerjakan oleh kontraktor sudah mencapai 97 persen,” kata La Samuri saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Muna, Kamis (2/11/2017).

Terkait dengan bangunan fisiknya, kata Samuri, pihaknya tidak membandingkan dengan gambar awalnya. Tetapi berdasarkan pengamatan dan telah dihitung oleh pihak Inspektorat bersama dari tim tehnis dari Disperindag Muna, pekerjaannya sudah mencapai 97 persen.

Saat ditanyai, terkait dana dari pihak ketiga atau kontraktor yang belum dibayarkan hingga hari ini, Samuri menjelaskan, selaku Komisi II akan merekomendasikan untuk segera dibayarkan.

“Dari anggaran Rp.20 miliar itu kan masih tertahan sekitar Rp.11 miliar lebih tentunya masih ada uangnya. Kenapa tidak dianggarkan saja,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pekerjaan pembangunan Pasar Sentral Laino secepatnya diselesaikan agar para pedagang dapat berjualan di pasar itu. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free