Pembangunan Tower Bank Sultra Ditargetkan Selesai 2018

317
Pembangunan Tower Bank Sultra Ditargetkan Selesai 2018
Pembangunan Tower Bank Sultra

Pembangunan Tower Bank Sultra Ditargetkan Selesai 2018 Pembangunan Tower Bank Sultra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Khaerul Kemala Raden menargetkan pembangunan tower Bank Sultra setinggi 14 lantai akan selesai pada tahun 2018. Berdasarkan laporan dari kontraktor PT Brantas Abipraya, sejauh ini pembangunan fisik tower yang berada diantara Jalan Malik Raya dan Jalan Abdullah Silondae, Kota Kendari ini sudah mencapai 9 persen atau sudah memasuki tahap pengecoran lantai enam.

“Ini kan 18 bulan ya, jadi insya Allah kita berdoa pembangunannya dapat sesuai dan tepat waktu,” kata Khaerul ditemui Rabu (30/8/2017).

Adapun anggaran yang dibutuhkan oleh kontraktor tahun ini dari total anggaran Rp. 120 miliar sebesar 75 persen atau Rp 75 miliar. Secara rinci ia menjelaskan jika pembangunan fisik tower membutuhkan anggaran Rp. 105 miliar dan sisanya dipergunakan untuk pengurusan izin, desain dan pengawasan.

BACA JUGA :  Kapolda Sultra Ingatkan Jajaran untuk Profesional dan Netral di Pemilu

(Baca Juga : Groundbreaking Bank Sultra Tower, Nur Alam: Ini Prestasi Yang Membanggakan)

Kepengurusan analisis dampak lingkungan (Amdal) dan analisis dampak lalulintas (Andalalin) pun sudah diselesaikan oleh pihak Bank Sultra sebagai salah satu syarat penting. Bahkan Tower ini adalah bangunan pertama di Kendari yang sudah mendapatkan andalalin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BACA JUGA :  Kendari dan Konsel Jadi Daerah dengan Kasus DBD Tertinggi di Sultra per Januari 2024

Khaerul menambahkan, jika perhitungan awal Bank Sultra akan menggunakan lima lantai untuk operasional dan hitungan itu dinilai lebih optimal jika dibandingkan dengan kantor yang saat ini. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada penambahan mereka akan menggunakan lebih dari lima lantai. “Sisanya itu, 6 ke atas kita akan sewakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, groundbreaking pembangunan Bank Sultra Tower resmi dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam pada Jumat 3 Februari 2017 lalu di eks Gedung Islamic Center Kota Kendari. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini