Tampilan Desktop

Pembayaran Bonus Atlet, KONI Tunggu Penetapan APBD-P
195 Dibaca

BONUS ATLET - KONI Sultra belum bisa memastikan jumlah  bonus atlet peraih medali di PON XIX. Sebab sampaik sekarang ini KONI Sultra masih menunggu penetapan APBD Perubahan Provinsi Sultra tahun 2016. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

BONUS ATLET – KONI Sultra belum bisa memastikan jumlah bonus atlet peraih medali di PON XIX. Sebab sampaik sekarang ini KONI Sultra masih menunggu penetapan APBD Perubahan Provinsi Sultra tahun 2016. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Para atlet peraih medali di PON XIX tampaknya masih harus bersabar untuk menerima bonus mereka. Pasalnya  hingga sekarang ini KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu proses penetapan APBD Perubahan Provinsi Sultra.

Wakil Ketua KONI Sultra, Eryckson Ludji mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menentukan berapa besaran bonus bagi para atlet yang meraih medali di PON XIX Jawa Barat. Sebab hingga sekarang ini alokasi anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sultra untuk membayar bonus atlet ke KONI Sultra belum diketahui besarannya.

“Untuk jumlah bonus atlet yang akan dibayarkan pada para atlet kita masih akan menunggu jumlah anggaran yang diberikan pemerintah daerah. Jadi saya sebagai wakil ketua bidang keuangan belum bisa memastikan berapa besaran jumlah bonus para atlet,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (4/10/2016).

Akan tetapi kata mantan Ketua Pengprov POBSI Sultra ini, jumlah bonus yang akan diberikan kepada para atlet peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat, tidak akan kurang dari jumlah bonus pada saat PON XVIII di Riau 2012 lalu.

Untuk di PON XVIII di Riau lanjutnya, bonus medali emas Rp 70 Juta, medali perak Rp 50 Juta dan medali perunggu Rp 30 Juta. Dasar inilah kata Eryckson, akan menjadi acuan bagi KONI Sultra untuk membayarkan bonus para atlet peraih medali di PON XIX.

Khusus untuk cabang olahraga beregu terangnya, tentunya akan disesuaikan dengan aturan main yang ada. Tetapi dirinya menjamin, peraih medali di cabang olahraga beregu tidak akan dirugikan dan akan disamakan dengan cabang olahraga perorangan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sultra, Junaidin Umar menuturkan, untuk nomor beregu tentunya haruslah diperhitungkan dengan seksama. Sebab nilai prestasi antara nomor perorangan maupun beregu adalah sama.

“Kami tentunya akan memperjuangkan dipembahasan bonus ini nantinya. Sebab para atlet telah berjuang secara maksimal untuk menyumbangkan medali bagi daerah di pentas PON XIX,”ujarnya.

Sekedar informasi di PON XIX lalu kontingen Sultra berhasil meriah 6 Medali emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali perunggu. Adapun jumlah atlet yang meraih medali emas sebanyak 39 orang, Perak berjumlah  44 Orang dan Perunggu 5 Orang.  (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com