Tampilan Desktop


Pembukaan Pimnas, Marching Band UHO-UGM Kolaborasi
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 5 Oktober mendatang bakal dimeriahkan pertunjukan marching band kolaborasi antara UHO dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Humas UHO La Ode Muhammad Elwan mengatakan, kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk promosi drum corps UHO kepada perguruan tinggi lain yang telah terbentuk pada 2012 lalu.

Dengan kolaborasi ini, lanjut Elwan pihaknya berharap para anggota drums corp UHO yang baru pertama kali tampil di level nasional ini bisa memperbaharui keterampilan dan penampilan mereka dengan hadirnya drum corps UGM yang dikenal memiliki rekam jejak yang baik.

“Salah satu keinginan pak Rektor adalah mengembangkan marching band di Sulawesi Tenggara yang dimulai dari UHO. Dari itulah maka kolaborasi ini dilakukan yang juga disambut baik oleh pihak UGM,” kata Elwan di ruang kerjanya, Kamis (1/10/2015).

Sebanyak 132 anggota drum corps UGM sudah akan tiba di Kendari pada Jumat (2/10/2015)  besok. Latihan gabungan bersama 160 anggota drum corps UHO akan dilakukan pada 4 Oktober.

Pimnas ke-28 ini diikuti 112 universitas, baik negeri maupun swasta dengan jumlah tim 440, 14 tim diantaranya merupakan wakil UHO.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com