Tampilan Desktop


Pembukaan Pimnas Sukses, Rektor UHO Apresiasi Walikota
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari Sulawesi Tenggara sukses dilaksanakan, Selasa (6/10/2015).

Rektor UHO Usman Rianse, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kendari yang telah mendukung persiapan pimnas sejak 6 bulan lalu hingga terlaksana pembukaan yang begitu meriah.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan pada Wali Kota Kendari yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini. Sejak 6 bulan lalu pemerintah kota terus membantu persiapan di dalam kampus dan juga membantu kami transportasi,” kata Usman dalam sambutannya pada pembukaan Pimnas ke-28 di lapangan mini UHO, Selasa (6/10/2015).

Ditemui di tempat terpisah, Wali Kota Kendari Asrun mengatakan bahwa sebagai mitra, pemerintah kota mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan acara pimnas, terlebih lagi Kota Kendari menjadi tuan rumah.

“Pemerintah kota mengaspalkan jalan di dalam kampus untuk menyambut tamu. Tamu UHO kan tamu kita juga. Kita juga bantu transportasi translulo untuk sejumlah kontingen, ini bentuk kebersamaan kami dengan UHO,” kata Asrun.

Saat pembukaan dimulai, sempat terjadi insiden kecil di mana sound sistem tidak berfungsi dengan baik sehingga rektor mendekati panggung utama dengan berlari-lari kecil untuk menegur pembawa acara.

Aksi berlari kecil rektor ini terulang beberapa kali, yaitu saat hendak membacakan sambutan dan usai mengantar dirjen yang akan membacakan sambutan menteri ke panggung utama. Hal tersebut juga dilakukan Gubernur Sultra Nur Alam saat akan memberikan sambutan.

Pembukaan pimnas ke-28 ditutup dengan pertunjukan tari kolosal “Spirit of UHO” yang ditampilkan oleh mahasiswa dan mahasiswi UHO serta pertunjukan kolaborasi marching band UHO dan UGM.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com