Tampilan Desktop


Pemda Bakal Beri Bantuan Penuh Korban Puting Beliung di Konsel
53 Dibaca

Belasan Rumah di Konsel Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

MUSIBAH PUTING BELIUNG : Tampak salah satu rumah warga Desa Torokeku Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang mengalami rusak parah pada Sabtu (30/1/2016) pukul 16.00 wita setempat. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah, Senin (1/2/2016). IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO–   Sedikitnya 17 unit rumah dinyatakan  rusak parah dan 30 unit rusak ringan pasca bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Torokeku Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (30/1/2016) lalu.

Kepala Badan Penanggulanga Bencana Daerah Konsel, Ikhsan berjanji , pihaknya bersama pemerintah daerah setempat akan segera memberikan bantuan perbaikan rumah kepada warga yang menjadi korban puting beliung.

” kami detailkan data-datanya biar tepat sasaran bantuan yang akan diberikan, kalau ada korban jiwa ataupun kerugian material berapa semua akan dihitung,” ujar Ikhsan, kepala BPBD Konsel

Pasca terjangan angin  puting beliung  warga tidak menempati tenda pengungsian, mereka lebih memilih menumpang  ke rumah keluarga.

“Jadi kalau seperti bantuan tenda pengungsian tidak mereka butuhkan. Mereka butuhkan yaitu  rumah, atap dan dinding.  Makanya kita menyusun data,” ujar Sumartono, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Konsel.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Sabtu lalu, puluhan rumah warga di Desa Torokeku Kecamatan Tinanggea terkena hantaman angin puting beliung. Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam  peristiwa itu namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan parah.

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com