Tampilan Desktop


Pemda Buton Bagikan Seragam Sekolah Gratis di SMA Pasarwajo
208 Dibaca

Pemda Buton Bagikan Seragam Sekolah Gratis di SMA Pasarwajo

Seragam gratis – Nampak p Kabid SMA La Naji, didampingi wakil Ketua Komite SMAN 1 Pasarwajo, Murtaba dan Kepala SMAN 1 Pasarwajo Arimuddin, saat penyerahan pakaian seragam gratis kepada murid, Rabu (3/2/2016). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO– Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 800 pakaian seragam gratis sekolah kepada siswa dan siswi SMAN 1 Pasarwajo. Baju seragam tersebut diserahkan langsung melalui Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Atas, La Nazi didampingi Kasek SMAN 1 Pasarwajo Armuddin dan ketua komite.

Penyerahan seragam gratis tersebut dilaksanakan di halaman upacara SMAN 1 Pasarwajo bersama dengan dewan guru dan seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Pasarwajo.

Mewakili orang tua siswa, Ketua Komite Murtaba menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mencanangkan baju seragam sekolah untuk para siswa.

“Ini sangat membantu sekali, utamanya untuk orangtua. Apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru,” kata Murtaba.

Murtaba berharap bukan hanya seragam sekolah yang diberikan, namun beasiswapun mudah-mudahan dapat diprogramkan khususnya untuk bagi siswa dan siswi yang berprestasi.

“Sebagai orang tua kita akan pacu anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar sehingga kedepannya dapat bermanfaat,” katanya.

Kepala sekolah SMAN 1 Pasarwajo Armuddin mengatakan, dengan adanya seragam gratis tersebut sangatlah membantu dan bermanfaat utamanya bagi siswa yang kurang mampu.

“Untuk hari ini ada sekitar 800 baju yang dibagikan secara merata,” kata Arimuddin, saat ditemui awak media Zonasultra.com, usai penyerahan pakaian seragam Rabu (3/2/2016).

Seragam gratis yang dibagikan ini berupa baju, celana, topi dan dasi untuk putra, sementara untuk putri baju rok topi dan dasi yang dibagikan secara merata sesuai dengan ukuran masing-masing siswa dan siswi.

Untuk siswa kelas XII hanya memakai seragam selama tiga bulan. Pasalnya, April nanti para siswa sudah akan mengikuti ujian nasional di sekolah.

Sementara itu, La Nadzi yang mewakili pihak diknas saat itu, menuturkan sedianya Bupati Buton langsung yang akan menyerahkan baju seragam tersebut namun berhubung banyaknya agenda bupati saat ini sehingga diwakilkan pihaknya.

Dikatatannya pemberian seragam gratis tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengratiskan seluruh biaya pendidikan di sekolah-sekolah sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah dibawah pimpinan Bupati Samsul Umar Samiun dan Wakil Bupati Buton La Bakry.

“Dihaapkan nanti sukses pengelolaan aspal Buton yang saat ini digagas Bupati Buton, maka  bukan hanya seragam gratis beasiswa pendidikan pun mudah-mudahan dapat dikucurkan,” kata La Naji.

Hari ini secara serentak, seluruh siswa dan siswi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buton mendapatkan baju seragam gratis baik pada tingkatan SMA, SMP dan SD.

 

Penulis  :  Nanang
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com