Pemda Butur Segera Timbun Ruas Jalan yang Rusak Berat

0
Abu Hasan bupati butur
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Buton Utara (Butur), baik itu yang berstatus provinsi maupun kabupaten sudah semakin memprihatinkan. Tak ingin berlarut-larut, Bupati Butur Abu Hasan berencana untuk segera menimbun jalan yang rusak berat di daerah yang ia pimpin tersebut, kendati itu jalan provinsi.

Abu Hasan bupati butur
Abu Hasan

Menurut Abu Hasan, kerusakan jalan dapat menghambat jalur transportasi, yang tentunya akan berimbas pada kenaikan harga kebutuhan pokok, dan berdampak pada inflasi daerah. Seperti diketahui bahwa bahan pokok masyarakat Butur masih banyak yang didatangkan dari luar daerah.

“Itu pasti akan berdampak pada melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok, dan itu berarti akan berdampak pada inflasi daerah,” kata Abu Hasan di Kantor Sekretariat Daerah, Selasa (30/5/2017).

Untuk itu, ia mengintruksikan kepada instansi terkait bersama-sama meninjau kondisi lapangan. Sehingga kondisi objektif kerusakan infrastrukrur yang dapat mengganggu transportasi dapat disaksikan secara langsung.

“Yang pasti kalau yang mengalami kerusakan berat ini saya mengambil langkah untuk segera ditimbun, walaupun itu jalan provinsi. Saya tidak mau biarkan, jangan sampai ini mengganggu trsnsportasi Baubau-Ereke dan Kendari-Ereke,” tegas Abu Hasan.

Dia menambahkan, langkah tersebut bukan untuk memperbaiki jalanan, yang tentunya tidak dibenarkan karena itu jalan provinsi. Pemda Butur hanya sebatas melakukan penimbunan pada titik yang rusak berat.

“Itu jalan akan dimanfaatkan bukan hanya oleh perdagangan, tapi juga pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” pungkas mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here