Tampilan Desktop


Pemda Kolaka Lakukan Kunjungan Misi Dagang ke Jawa Timur
122 Dibaca

Pemda Kolaka Lakukan Kunjungan Misi Dagang ke Jawa Timur

KUNJUNGAN MISI DAGANG: Rombongan misi dagang Pemda Kabupaten Kolaka melalukan foto bersama pengusaha asal Jawa Timur di kantor PT Sampoerna, Gresik, Jatim. FOTO: Amry Djamaluddin/Humas Pemda Kolaka For ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka saat ini tengah melakukan kunjungan misi dagang ke Jawa Timur (Jatim) yang berlangsung sejak hari Rabu (23/3/2016) hingga hari Sabtu (26/3/2016).

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kolaka, Amry Djamaluddin dalam pesan singkatnya kepada ZONASULTRA.COM mengatakan, misi itu dipimpin langsung bupati Kolaka, Ahmad Safei ditemani beberapa orang pengusaha lintas sektoral dan beberapa orang anggota DPRD Kolaka serta pimpinan instansi terkait.

“Saat ini rombongan sudah melalukan kunjungan ke beberapa perusahaan di Kabupaten Sidoarjo diantaranya adalah PT. SURI TANI PEMUKA (JAFPA) di Gresik, terkait misi dagang di bidang Perikanan dan PT. Sampoerna,” tulis Amry, Jum’at (25/3/2016).

Selain itu, rombongan bupati Kolaka juga mengunjungi Kota Surabaya untuk mencari potensi pemasaran hasil perkebunan dari Kolaka.

Amri mengatakan, misi ini bertujuan untuk memperpendek rantai perdagangan di Kabupaten Kolaka yang sebelumnya masih melalui Jalur Sulawesi Selatan.

“Dengan beroperasinya Kapal Kontainer PT. MENTARI LINE yang melayani Rute Kolaka-Surabaya dan sebaliknya, memberikan dampak yang sangat positif bagi iklim investasi dan angin segar bagi para pengusaha di Kolaka. Bupati berharap seluruh potensi pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan yang ada di Kabupaten Kolaka Akan langsung memberikan multi player efect bagi Pemda Kolaka, termasuk bagi pengusaha dan petani,” jelas Amry.

Kunjungan ini juga dirangkaikan dengan pertemuan PT Mentari Line serta beberapa pengusaha di Jatim dengan pengusaha yang berasal dari Kolaka untuk membahas peluang-peluang investasi maupun kerjasama, termasuk efektifitas waktu pelayaran kapal kontainer Kolaka-Surabaya maupun sebaliknya.

“Selama ini kapal hanya berlayar setiap 10 hari sekali (3 kali perbulan). Nah, dalam pertemuan ini jadwalnya dipercepat menjadi 7 hari sekali (4 Kali perbulan).

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com