Tampilan Desktop


Pemda Konawe Mulai Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Konawe mulai menyalurkan bantuan untuk para warga yang menjadi korban banjir. Bantuan tersebut berupa makanan dan air bersih. Bantuan juga datang dari Kepolisian Resort (Polres) Konawe. Penyerahan bantuan dari Pemda dilakukan oleh sekretaris Ahmad Setiawan, sedangkan dari pihak kepolisian dilakukan oleh Wakapolres Konawe. (Berita terkait: Tanggul Darurat Kembali Jebol, Sawah dan Rumah Warga di Konawe Terendam Banjir)

Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ahmad Setiawan kepada sejumlah awak media di lokasi bencana menjelaskan, jika saat ini pihaknya sudah memerintahkan seluruh stekholder yang terkait untuk segerah mengambil tindakan penanggulangan terhadap bencana banjir yang melanda sekitar enam desa di satu kecamatn itu.
“Saya sudah memerintahkan beberapa instansi terkait untuk segerah turun dan membantu warga yang terkena banjir, dan untuk saat ini bantuan yang sudah diturunkan pemerintah berupa makanan dan air bersih yang saat ini sudah dalam perjalanan,” kata Ahmad setiawan.
Kata sekda, untuk proses evakuasi korban yang bertahan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian resort (Polres) konawe untuk membarikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka setujuh untuk di ungsikan ke tempat yang lebih aman.
Dari pantauan awak zonasultra.com di lapangan, sebanyak empat buah perahu karet milik polres Konawe di terjungkan untuk melakukan evakuasi terhadap warga, selanjutnya anggota kepolisian juga memberikan arahan kepada warga agar mau d ungsikan. Selain itu saat ini beberapa instansi sudah mendirikan posko.
 
Untuk diketahui, saat ini sudah merendam sekitar 97 rumah warga yang berada di dua desa yakni desa Dawi-Dawi dan desa Langgonawe, kecamatan Wonggeduku.(Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com