Tampilan Desktop



Pemda Konsel Kembali Salurkan Bantuan 425 PKH
54 Dibaca

Pemda Konsel Kembali Salurkan Bantuan 425 PKH BANTUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sejumlah kepala keluarga (KK) miskin di daerah itu, Kamis (3/7/2017). (Erik Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sejumlah kepala keluarga (KK) miskin di daerah itu.

Penyaluran bantuan non tunai itu diserahkan oleh Dinas Sosial Pemda Konsel kepada 425 KK miskin yang ada di kecamatan Kolono, Kamis (3/7/2017).

Wakil bupati Konsel Arsalim Arifin yang secara simbolis menyerahkan bantuan program unggulan Kemensos ini mengungkapkan, penyaluran PKH ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup warga yang masuk kategori miskin.

“Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai kemiskinan khususnya yang ada di Konsel,” kata Arsalim

Pemda Konsel Kembali Salurkan Bantuan 425 PKHDia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk menekan angka kemiskinan di Konsel.

Berdasarkan data yang dihimpun melalui BPS, angka kemiskinan di daerah konsel itu masih mencapai 11 persen atau kurang lebih 162 ribu warga hidup dibawa garis kemiskinan dari data jumlah penduduk 300-san ribu.

“Nah salah satu langkah yang dilakukan untuk menekan ini adalah melalui program PKH,” katanya.

Diakatakan Arsalim, tahun ini, kuota bantuan PKH yang dimiliki Pemda Konsel berjumlah 8614 KK. Angka itu masih akan bertambah, karena Mentri Sosial sendiri telah menjanjikan penambahan kuota penerima bantuan PKH di Konsel hingga 12 ribu KK lagi.

Untuk itu, Arsalim menekankan, agar penerima manfaat dapat menggunakan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, yakni membiayai kebutuhan pendidikan dan kesehatan.

“Jangan digunakan yang lain. Diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga miskin di Konsel,” harapnya. (B)

 

Reporter: Erik Prabowo
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free