Tampilan Desktop


Pemda Konut Optimis Menangkan Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) optimis dapat memenangkan lomba Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini.

Tahun ini Pemda Konut memilih Desa Mowundo yang terletak di Kecamatan Molawe untuk mewakili daerah itu dalam ajang lomba tahunan tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Konut, Harsyam Nur mengatakan alasan pemda Konut menjatuhkan pilihan pada Desa Mowundo untuk mewakili dalam lomba P2WKSS dan dipastikan bakal memenangkan lomba tersebut adalah karena di desa tersebut memiliki banyak keunggulan yang harus dikenal semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi Sultra.

“Kita optimis masuk 5 besar dari 17 kabupaten yang mengikuti lomba. Malah kita mengharapkan masuk 3 besar,” kata Harsyam Nur.

Keyakinan pemda Konut mampu menembus 3 besar cukup beralasan. Pasalnya, Desa Mowundo yang terpilih mewakili Konut potensinya adalah kelembagaan PKK-nya yang cukup maju dan solid.

“Selain itu, Desa Mowundo ini ada usaha-usaha kecil yang dikelolah oleh ibu-ibu rumah tangga. Diantaranya pengasapan ikan dan minyak kelapa,” ujarnya.

Lomba P2WKSS sendiri akan digelar Jum,at (2/10/2015). Adapun yang akan akan dinilai adalah kesehatan lingkungan, pemamfaatan pekarangan, kelembagaan-kelembagaan perempuan dan industri rumah tangga.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com