Tampilan Desktop


Pemda Konut Salurkan Bantuan Korban Banjir
166 Dibaca

EVAKUASI - Terlihat bupati dan wakil bupati konut bersama seluruh SKPD konut, turun melakukan servei kembali, kondisi banjir dan aliran sungai di desa puuwonua. yang melanda ibu kota wanggudu tepatnya di kecamatan andowia, yamg menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.( Jefri/ZONASULTRA.COM)

EVAKUASI – Terlihat bupati dan wakil bupati konut bersama seluruh SKPD konut, turun melakukan servei kembali, kondisi banjir dan aliran sungai di desa puuwonua. yang melanda ibu kota wanggudu tepatnya di kecamatan andowia, yamg menyebabkan ratusan rumah terendam banjir . (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGDU – Pemerintah kabupaten Konawe Utara (Konut), melalui dinas sosial setempat, mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir pada Sabtu (16/7/2016), sehingga merendam ratusan rumah.

Bupati Konawe Utara melalui kepala dinas sosial Ashad Baharudin saat di konfirmasi, Minggu (17/6/2016) mengatakaan, bantuan itu berupa beras dan disalurkan ke setiap desa yang terkena musibah banjir.

“Jadi bantuan ini bertahap, untuk memulihkan sementara keadaan yang dalam kondisi darurat akibat banjir. bantuan selanjutnya akan diberikan hingga kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir benar-benar baik dan kembali normal,” terangnya.

“Kami juga telah telah berkordinansi oleh provinsi dan pemerintah pusat untuk bisa bekerja sama terkait musibah banjir ini, dan yang utama bantuan masalah makanan dan pengobatan itu sudah di jalankan dan diberikan secara menyeluruh pelayanannya,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat terlihat antusias ketika menerima bantuan beras yang disalurkan oleh pemkab Konut.

“kami senang bisa dapat bantuan dari pemerintah, ini berarti kami di perhatikan. kami sangat membutuhkan sekali bantuan di tengah kondisi dan situasi musibah banjir ini,” tutur Subardiwan, warga korban banjir. (B)
Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com